Save Your Love – Part 1

“aku pergi!”teriakku sambil berjalan keluar rumah.

saat ini,jam menunjukkan pukul sebelas siang.Aku tidak membawa tas sekolah tapi hanya shoulder bag yang berisi perlengkapan make up dan rokok.Angin yang berembus menyingkapkan rok pendekku.Rambut yang sudah kublow pun selama satu jam tadi,menari tertiup angin.

Aku menuju ke sebuah taman kecil.Disana hyesun sedang menungguku sambil merokok di bangku yang terletak di ujung taman.

“annyeong hyesun”ucapku

“annyeong haseyo!”sambut hyesun.

Aku menghentikan sepeda dan hyesun langsung duduk di boncengan.

“berangkat sekarang?”

“ya,” sahutku lalu kukayuh sepeda kesekolah.

Namaku Shin Chae Yeon.Aku kelas 2 smu,dengan tinggi 155 dan berat 48 kg *aku ngga tau ukuran normal anak kelas 2 SMU*.Rambutku yang panjang hingga sebahu ku cat cokelat.Sedangkan yang duduk di boncengan adalah kang hyesun,temanku yang baru saja pindah kekota ini saat masuk smu.

Aku bertemu dia saat acara pembukaan semester baru.Wajahnya yang belum pernah ku lihat itu tampak cukup menyolok di mataku saat berdiri di dekat jendela kelas.Anak anak yang berasal dari smp yang sama sibuk ngobrol dengan asyiknya,sedangkan dia hanya sendirian saja.Dengan penuh percaya diri,aku mendekati dan menyapanya.

“kamu anak baru ?”

“ya,baru pindah kemari”sahut hyesun sambil tersenyum.

Melihat senyumnya yang dewasa aku jadi malu.Ternyata dia jauh lebih dewasa.Begitu kenalan,aku langsung ingin bertemu denganya.

Sejak hari pertama masuk sekolah,aku selalu bersama nya,walaupun dia tahu sifatku buruk.

Dari SD,aku tidak pernah punya teman dekat.Tapi sejak kenal hyesun,aku jadi merasa bebas melakukan apa saja.Aku tidak peduli apa yang di pikirkan orang orang di sekitarku

“chaeyeon,tolong berhenti sebentar.Aku mau beli rokok”

“oke!”

sambil tetap menjaga keseimbangan,kuarahkan sepeda ke sebuah toko yang memiliki mesin penjual rokok otomatis.Sepedaku menukik dengan cepat ke arah toko itu.

“uwaa!”

sepeda roboh.Aku dan hyesun duduk di trotoar,mendongakkan kepala menatap langit sambil tertawa.

“ngga perlu ampe nabruk gitu dong!”kata hyesun

“makanya kalau sepeda masih jalan jangan asal lompat

kami masih saja tertawa.Seorang wanita separuh baya yang sedang membawa kantung belanjaan menatap kami dengan heran.

Aku menepis debu yang menempel di rokku sambil menegakkan sepeda.Sementara itu hyesun membeli rokok di mesin penjual otomatis

“capek,nih!Gantian”kata ku pada hyesun

“dasar lemah!”ejek hyesun

^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^

akhirnya sampailah kami di sekolah shinhwa tercinta,aku dan hyesun menghentikan sepeda di depan gerbang sekolah.

“tepat pada waktunya,ya”kata hyesun senang

“coba tadi cepat sedikit ,kan masih bisa makan siang”gerutuku

“kau itu yang lama mengayuh sepedanya”balas hyesun

seorang temanku melambaikan tangan nya dari jendela kelas.Kami membalas lambaiannya sambil berjalan menuju kelas.

” tumben hari ini datang lebih awal”kata jungsoo songsaenim,wali kelas kami.”sebaik kalian datang lebih pagi”lanjut songsaenim

walau kami terlambat,tapi jungsoo songsaenim tidak marah.Entah sejak kapan aku mulai suka datang terlambat ke sekolah.

Awalnya sih,karna aku merasa iri dengan hyesun yang suka seenaknya datang ke sekolah.Sebetulnya dia tidak suka aku ikutan seperti itu,tapi aku ikuti juga.

Akhirnya ibuku pun tidak pernah mengeluh dengan kebiasaan baruku itu,ibu hanya bisa mengatakan

“terserah kamu’.sedangkan ayah sudah tidak tinggal bersama kami lagi.orang tua ku bercerai saat aku masih di SD.

Saat itu aku digunakan sebagai alasan mereka untuk mereka untuk tetap bisa bertahan.ternyata apa yang telah mereka lakukan malah memperburuk suasana.aku pun tidak tahan dan berkata.

“kalau appa dan amma ingin berpisah,silahkan saja!”.

Mereka masih tidak menyangka kalau ucapan itu terlontar dari mulut anak SD seperti aku.mereka menyangkal.

“jika appa dan amma menggunakan aku sebagai alasan untuk tetap mempertahan kan keluarga ini,justru aku yang paling menderita.”kata ku keras sambil menangis

Tak lama kemudian,appaku pindah rumah.sehari sebelum appa pergi,pagi pagi appa membangunkanku dan memberikan aku sebuah key holder.

“di dalam key holder ini ada nomor telepon ayah.jika ada apa apa, telepon saja “kata appa sambil menangis tanganku.

Aku tidak yakin appa merasa sedih.mungkin lega karna semua ini telah berakhir .sejak pisah dengan appa,ibu jadi jarang di rumah karna bekerja.tapi aku sama sekali tidak merasa kesepian atau pun sedih.sekarang aku dan amma bisa ngobrol tentang apa saja.kami saling menyayangi,walaupun kalimat itu jarang kami ucapkan.

Sejak memutuskan untuk datang terlambat ke sekolah,aku jadi bisa bangun seenaknya dan datang kesekolah itu pun kalau mau saja.rambut ku yang hitam pekat ku cat dengan warna coklat.aku juga suka merokok.

Semua orang pasti menyalahkan tingkah lakuku.aku tahu kalau perbuatanku itu tidak baik,tapi masa bodoh kalau aku ingin melakukan nya mereka mau apa,ini kehidupan ku.

“kukira kalian ngga datang hari ini”

Kata teman ku chaehyun,yang baru aku kenal sejak masuk SMU juga.

Teman-teman di sekitar ku tidak begitu memperdulikanku.hanya chaehyun yang mengakui ku.apa yang kulakukan dia selalu baik dan tersenyum.dia selalu memperhatikan ku dan hyesun.

“kenapa sih,kalian tidak datang lebih awal dan kenapa harus merokok ?”Tanya chaehyun dengan wajah sedih.

“sudahlah jangan sedih!,setiap hari pasti kami kesekolah kok”kata ku sambil tertawa

Chaehyun tersenyum lega saat mendengar ucapanku.

^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^-^

Teman teman sekelasku bersiap untuk makan siang. Kami ber tiga pun pergi ke kantin sekolah.aku,hyesun,dan chaehyun memesan makanan di konter dan mencari tempat duduk untuk makan siang bersama.setelah mendapatkan tempat kami mulai memakan makan siang kami.

“ngomong-ngomong, kelihatan nya kyuhyun lagi sendirian “kata chaehyun sambil menyuapkan potongan kol kemulutnya.

“kyuhyun?dia bukan hanya sedang sendirian,tapi dia juga punya banyak waktu luang”kataku

Kyuhyun adalah teman ,masa kecilku kami selalu bersama sejak TK,makanya hubungan kami cukup dekat.tapi sekarang kami tidak sekelas.

biasanya dia langsung pulang begitu jam pelajaran usai.tapi kadang dia sudah pulang sebelum sekolah usai.

Kyuhyun yang sifat nya berubah menjadi seperti aku dan hyesun itu,kurang di sukai kalangan cewe tapi dia cukup popular di kalangan cowo.walau banyak juga yang salah paham dan mengira kalau aku dan kyuhyun pacaran*author :wah,kalo aku sih mau mau aja*.

“kyu masih disini setelah jam makan siang?”Tanya hyesun

“ya.sepertinya dia berpikir yang penting datang kesekolah”kata ku

Kami bertiga tertawa.

Saat istirahat pergantian jam pelajaran,kami pergi ketangga yang terletak di ujung koridor.Orang orang jarang memakai tangga ini,makanya kami menggunakan pangkalan atas tangga sebagai tempat untuk merokok karna di ujung tangga ini ada sebuah jendela yang besar,jadi kalau merokok asapnya bisa keluar dengan mudah.

“chaeyeon!” panggil kyuhyun,aku melihat kyuhyun berlari menghampiri kami

“dia pasti kesini,kan!”aku,hyesun,dan chaehyun tertawa

“ada apa kok kalian tertawa”tanya kyuhyun heran

“aku tadi bilang kalau kamu sangat menyukai chaeyeon”canda chaehyun

kyuhyun tersipu sipu.Aku suka wajah nya yang seperti itu,jika tersipu sipu wajahnya jadi naif.

Dari kecil,dia selalu baik padaku .Saat para tetangga mengejekku,dia membelaku yang pasti sudah menangis.

Aku masih ingat,waktu itu ada seorang kakak kelas mengejekku.Lalu aku menangis,keesokan harinya aku melihat memar di badan kyuhyun dan yang mengesankan,kakak kelasku justru minta maaf padaku.

“cho kyuhyun itu memang kuat”guman kakak kelasku

aku baru sadar ,ternyata dia menghajarnya habis-habisan.Kyuhyun selalu menjaga ku.Jika ada dia,aku aman dan tambah kuat dan aku putuskan untuk tidak menangis lagi.

Kyuhyun duduk disamphngku.Dia mengambil rokok di tanganku

“hei,itu punyaku!”

“satu batang saja “katanya sambil menyulut rokok

“kalian bawa sepeda kan?”tanya kyuhyun

“ne”jawab ku

“kan kita tidak diizinkan memakai sepeda kesekolah”kata chaehyun

“hallah chaehyun,kau itu terlalu disiplin”ejek kyuhyun

“aku bukan nya disiplin,tapi itu peraturan sekolah tau!”jawab chaehyun dengan tampang

be-te.Kami semua tertawa dgn tampang chaehyun sampai kyuhyun menghentikan tawa kami dengan pertanyaan nya yang bikin penasaran

“ah,ngomong-ngomong…”kata kyuhyun dengan tampang serius

“mwo?”

“eh,lee sungmin,anak itu suka chaeyeon ya?”kata kyuhyun

“hah?Lee sungmin?”tanya ku heran

“oh ah!,lee sungmin anak 2c yang pakek bahel + kaca mata -1000?!” sambung ku lagi

“aduh! Itu lee SungIn babo!”kata kyuhyun sambil mendorong jidat ku dengan jari nya

“jadi lee sungmin yang mana?”tanya ku masih dengan tampang bingung

“itu lee sungmin anak kelas 2a anggota klub atletik sekolah”

jawab kyuhyun aku mengangkat alias ku

“kok kamu tahu dia suka chaeyeon?”tanya hyesun

“tadi aku kebetulan lewat di depan teman teman sungmin seperti nya mereka sedang menggosipkan hal itu.Ketika aku lewat,mereka langsung diam tapi aku masih sempat mendengar obrolan mereka”jelas kyuhyun

“hmm?Lee sungmin anggota klua atletik dan prestasi nya sangat bagus.Dan nampak nya wajah nya juga imut tapi sayangnya dia kurang tinggi,tapi sangat populer di kalangan cewek cewek sekolah ini”chaehyun ikut ikut menjelaskan aku hanya melamun saja memikirkan orang yang bernama lee sungmin itu

“lee sungmin…” gumanku tanpa sadar

“mengapa anak yang patuh sama guru seperti sungmin bisa suka chaeyeon,ya?”kata kyuhyun heran

kyuhyun memandangiku,mungkin hal itu tidak menarik baginya.Jangan jangan selama ini kyuhyun menganggapku sebagai pacarnya.*author nebeng lagi : kalau aku mah mau bgt!*

“bagaimana chaeyeon?”tanya chaehyun mengagetkanku

“bagaimana,ya…”jawabku bingung.

Aku sih senang saja jika ada orang yang menyukaiku.Tapi,apa yang membuat sungmin menyukaiku,ya?

Bangga juga aku :p.Tapi ,mana mungkin aku mengungkapkan perasaan ku secara terang terangan di depan kyuhyun.

“aku tidak mengerti”gumanku terpekur

“sudahlah.Tidak usah dibicarakan lagi”kata hyesun

hyesun berdiri sambil mematikan rokok.Mungkin hanya hyesun yang mengerti perasaan ku pada kyuhyun.Aku ingin memperjelas perasaanku yang sebenarnya pada kyuhyun.Tapi apa aku memang benar benar suka kyuhyun?Jika aku jadi pacarnya,apa hubungan kami akan berlanjut?.

Pelajaran berikutnya matematika.Aku tidak begitu mengerti apa yang di jelaskan oleh guru matematikaku.Guru matematika kami mengadakan semacam tes.Kami di perbolehkan memilih soal-soal yang ajan di kerjakan.Tapi aku lebih suka tidur pada saat tes matematika berlangsung.Sehingga yang kukumpulkan hanyalah sehelai keras kosong,guru matematika pasti memanggilku

“mengapa mengumpulkan kertas kosong?”tanya nya geram.

“menurutku,kertas yang berwarna putih kelihatan jauh lebih bagus”sahutku

gara gara ucapanku itu,aku disuruh berdiri di depan kelas hingga pelajaran matematika usai.Tepat pada saat itu, sungmin melihatku sedang dihukum.Karna hari sedang hujan.Sehingga anggota atletik tidak dapat latihan di lapangan. Aku malu banget dan berusaha memalingkan wajahku.Kemapa sungmin bisa menyukai anak brutal kayak aku sih?!.

“harap membawa buku teks pada pelajaran selanjutnya!”perintahguruku suaranya menyadaskanku dari lamunan.Ternyata pelajaran matematika sudah selesai dan ucapan guruku itu di tunjukkan kepadaku dan hyesun.

Pelajaran selanjutny adalah sejarah percuma saja membawa buku teks karena aku dan hyesun tidak punya niat untuk belajar.

Lee sungmin aku jadi tertarik padanya.Setelah pelajaran selesai,aku berniat  untuk meminjam buku dengan sungmin.Begitu pintu kelasnya kubuka,kelas yang tadinya ribut langsung hening.Tapi begita tahu kalau aku yang muncul,mereka kembali melanjutkan obrolan dengan ributnya.

Aku mencari dimana sungmin duduk.ternyata dia sedang asyik ngobrol dengan teman temanya.setelah aku memastika tidak ada kyuhyun,aku berjalan mendekatinya.saat menyadari kehadiranku,sungmin dan kawan kawanya langsung menghentikan obrolan.teman sungmin menyikutnya sambil senyum senyum.apa mungkin sungmin memang menyukaiku?.sungmin dan teman temannya memandangiku dengan perasaan ingin tahu.

“kau bawa buku pelajaran sejarah?”tanyaku

Mungkin memang konyol,karena bukan kah aku bisa pinjam dengan teman yang lebih dekat.

“ne”sahutnya

“boleh pinjam?”

“uhhh…”teriak teman teman sungmin rebut

rasanya ingin ku kuncir satu satu mulut teman nya itu,memang salah aku meminjam dengan usngmin.sungmin pun mencoba menenangkan teman temanya dan mengambil buku sejarah didalam tas nya.

“ini bukunya” Sungmin memberika buku itu tanpa melihat ku.

“gomawo.begitu pelajaran selesai nanti akan langsung aku kembalikan”kata ku sambil tersenyum dan sungmin hanya menganggukan kepala.

Pelajaran sejarah dimulai hyesun kaget melihatku membawa buku pelajaran.

“hah?!punya dia ya?”Tanya hyesun

Wajar hyesun kaget karna dia tahu sungmin menyukaiku.aku membuka buku sejarah.

“hahhahhaa…”tanpa sadar aku tertawa

“ada apa,Nn.Cho Chaeyeon?”Tanya guru sejarahku sambil menatapku kesal

“tidak pak,silahkan dilanjutkan”

Aku membolak balik buku pelajaran itu.sungmin memang hebat!di dalam buku sejarah ka nada beberapa gambar tokoh sejarah.dia menambah kan  ilustrasi sampai tokoh –tokoh nya benar benar berubah.

Ini menarik hamper semua gambar orang di dalam buku ini di ubah ny.ternyata dia juga bisa bandel,aku senang bisa melihat sisi lain dari sungmin.tiba tiba gerakanku terhenti .lho?ini kan namaku?dia menulis namaku,Shin Chaeyeon,disudut halaman buku ini.ini pasti tulisannya.memang hanya sekedar tulisan tapi aku seperti sedang membaca surat cinta.

Telah pelajaran sejarah usai,aku kembali ke kelas sebelah.aku tetap saja mendapat tatapan yang sama dari teman sungmin.

“Gomawo”ucapku sambil tersenyum terpaksa

“ne,”guman sungmin

Aku sengaja menyenyuh tangan nya saat mengembalikan buku nya.aku tidak tahhu kenapa pokoknya ingi saja.pada saat tangan kami bersentuhan teman sungmin kembali gaduh.

“<em>jangan menyerah kepadaku.teruslah menyukaiku”</em>gumanku dalam hati

“nanti aku pinjam lagi ya”kata ku sambil tersenyum

Begitu keluar kelas,terdengar suara cewe cwe menggerutu

“menyebalkan!orang bodoh tetap saja bodoh!”

Mereka sengaja bicara keras keras agar aku bisa mendengar nya.mereka menganggap ku bodoh karena prestasi ku yang buruk .aku hanya bisa diam dan berlalu dari hadapan mereka.

^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^

*@night*

Setelah ,akan malam ,tidak ada yang bisa ku kerjakan.aku memutuskan untuk keluar rumah.pasti hyesun sedang di taman pada jam jam seperti ini.’

aku mulai menelusuri jalan.sekarang jam delapan malam,jalan masih terlihat ramai oleh orang-orang.aku menuju taman yang biasa di datangi hyesun,ditengah perjalanan aku bertemu seseorang.dia sedang mengayukan pedal sepeda nya dengan semangat.setelah sepeda nya semakin mendekat kearahku,aku baru bisa melihat jelas wajahnya.dia sangat familiar.kutajam kan lagi mataku.

aku terbelalak saat tahu orang itu adalah Lee sungmin.pandangan kami bertemu,aku pun iseng iseng menyapanya.

“annyeong Sungmin-sshi!”aku menyapa nya dengan sedikit senyum.kulirik keranjang yang ada di depan sepeda nya,ada sebuah tas,mungkin dia mau pergi les.sungmin pun menghentikan sepedanya

“hmm,kau mau pergi les ya?”tanya ku,ia hanya menganggung pelan

“hmm,lesnya asyik tidak?”mungkin ini pertanyaan bodoh,tapi aku tidak tahu apa yang enak untuk di bicarakan.dia terdiam sebentar,memandangku.mungkin dia anggap aku ini aneh

“tidak juga”ujarnya,aku sedikit terkejut mendengarnya.aku kira dia akan menghiraukan pertanyaanku.tiba tiba muncul sifat jahilku.

“kalo begitu,besok kau bolos saja lebih baik kencan denganku”dia sedikit terkejut dengan perkataan ku,dia menatapku tajam.aku saja juga terkejut,pasti dia menganggap aku cewe paling babo sedunia

“hmm,baiklah.hari ini aku akan bolos”katanya sambil turun dari sepedanya.aku langsung terhenyak mendengarnya

“benarkah?”tanyaku heran dan dia hanya mengangguk pelan.

“nah ayo,kita mau kemana?”tanya nya.aku jadi begitu gugup tidak percaya dengan apa yang terjadi.aku hanya diam saja,aku mendengar dia sedikit cekikikan.

“bagaimana kalau ketempat favorite ku,”tanya nya lagi dan aku kembali menatap wajah nya.

“kemana?”tanya ku heran

“sudah ikut saja,di situ sering aku jadi kan tempat menyepiku.”dia tersenyum lalu menarik tangan ku .aku kembali bengong melihat nya dengan semangat menenteng sepedanya dan menarik tangan ku.

To be Contineud ^^

Tag:, , , ,

One response to “Save Your Love – Part 1”

  1. Uzboengsoe24 says :

    Koq gada yg coment. Crita’a kn ckup bagus. Aaahhh aku jd pnasaran apa nanti sifat chaeyeon bakal berubah jd baik ya?? Trus dy nti ama sungmin apa ama kyuhyun?
    Ohy ada bbrapa typo sdkt, tp slnjt’a psti lbh baik🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: